Antarajabar.com - Rumah Zakat bersama Indosat Ooredoo meresmikan Digital Corner di Desa Tulungagung Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, untuk mengembangkan kelompok usaha bersama dan diharapkan perekonomian masyarakat bisa semakin berkembang.
       
"Diharapkan warga di desa-desa bisa semakin mengenal dengan dunia digital dan memanfaatkannya untuk mengembangkan usaha maupun desa itu sendiri," kata Ketua SKI Indosat Jawa Barat, Aji di Indramayu, Rabu.
       
Dia mengatakan ada lima titik desa berdaya, di antaranya, di Indramayu, Pandeglang, Solo, Kendal dan Demak yang diluncurkan Digital Corner secara serentak.
       
Menurutnya Digital Corner ini merupakan salah satu fasilitas digital yang di dalamnya terdapat smart tv dan perlengkapan internet gratis.
       
"Digital Corner ini adalah tempat yang dibangun khusus untuk warga di Desa Berdaya Rumah Zakat, agar bisa lebih mengenal internet," tuturnya.
       
Sementara itu Branch Manager Rumah Zakat Cirebon, Alamsyah mengatakan sasaran utama dari Digital Corner yang diresmikan di wilayahnya adalah untuk mengembangkan Kelompok Usaha Bersama di Desa Tulungagung, Indramayu. Diharapkan dengan adanya digital corner ini, perekonomian masyarakat bisa semakin berkembang.
       
"Jadi harapan kami nantinya masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas Digital Corner untuk penjualan produk ataupun mengembangkan produk mereka. Semoga usaha mereka pun bisa semakin maju," katanya.
       
Peresmian Digital Corner di Balai Inspirasi ditandai dengan pemotongan pita bersama perwakilan Rumah Zakat, ZIS Indosat dan pemerintahan setempat.
       
Acara juga disemarakan dengan demo memasak olahan entog yang merupakan salah satu program pemberdayaan ternak di Desa Tegalurung.
    

Pewarta: khaerul Izan

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017