Antarajabar.com - Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Cianjur, Jawa Barat, segera membangun tujuh jembatan di tujuh kecamatan berbeda untuk mengganti  yang  sudah rusak parah seperti di Kecamatan Pasirkuda.
.
Kepala Dinas PUPR Cianjur Dedi Supriadi di Cianjur, Senin, mengatakan tujuh jembatan yang akan dibangun dan menjadi prioritas tersebut terletak di sejumlah kecamatan di selatan Cianjur,
"Sebenarnya banyak jembatan yang diusulkan untuk diperbaiki. Namun tahun 2017 yang dapat dikerjakan baru sebanyak tujuh jembatan," kata Dedi Supriadi.

Beberapa waktu lalu, kata dia, Bupati Cianjur  meninjau jembatan darurat yang dibangun warga yang landasannya mengunakan batang pohon aren dengan kondisi asal dapat dilalui kendaraan.

Sedangkan terkait jembatan Ciduku di Kampung Manglid, Desa Jati, Kecamatan Bojongpicung, yang amblas beberapa waktu lalu akibat sering dilalui truk, Dinas PUPR akan meninjau ke lokasi dan melihat di perencanaan terlebih dulu.

"Setahu kami jalan dari Haurwangi sampai Bojongpicung, merupakan pembangunan dari program CSR  PLN untuk pembuatan pembangkit listrik di Cianjur. Jadi dilihat dulu, masuk dalam pengerjaan atau tidak," katanya.

Dia menambahkan jika masuk dalam garapan PLN, pihaknya akan mendorong untuk didahulukan pembangunan jembatan agar aktivitas warga kembali berjalan normal.

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017