Antarajabar.com - Rainforest World Music Festival (RWMF), yang digelar di Serawak, Malaysia, akan menyiapkan sesi khusus Tai-Chi sebagai bagian dari program kebugaran saat kegiatan tersebut berlangsung, 14 - 16 Juli 2017.

Direktur Event dan Corporate Relations Sarawak Tourism Board (STB) Angelina Bateman selaku penyelenggara RWMF, menuturkan, sesi ini akan dipandu Lai Cho Sin,  seorang instruktur dari komunitas Sarawak Shenlong Tai-Chi Chuan.

Dengan fokus pada metode atau aliran Tai-Chi Chuan, Tai-Chi adalah cara melatih pikiran dan tubuh yang dapat diklasifikasikan ke dalam seni bela diri, dengan dasar-dasar relaksasinya dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Tai-Chi berasal dari China dan dikembangkan oleh seorang taoist, Zhang San-Feng. Tai-Chi Chuan  memegang dasar-dasar dan praktiknya adalah menyelaraskan alam dengan berbagi filosofi yang berasal dari ajaran Tao, Buddha dan Konfunsius.

Gerakan tubuh yang lembut dan seolah mengalir adalah praktik yang penting dalam Tai-Chi.  Gerakan yang lambat itu disebut meditasi dalam gerakan.

Sesi itu terbuka untuk segala umur dan tingkat fisik dan dimulai pada pagi hari dari 14 - 16 Juli di Kampung Budaya Sarawak.

Komunitas Sarawak Shenlong Tai-Chi Chuan berdiri pada 1988 oleh Master Wu Kuo-Chung, dan letaknya di Jalan Wan Alwi bin Tuanku Ibrahim, Kuching.

Festival itu  menyiapkan pula sejumlah program kebugaran seperti meditasi, yoga dan zumba. Sejumlah kegiatan lain yang digelar pada perayaan 20 tahun RWMF ini termasuk sesi mini festival, diskusi budaya, seni dan kerajinan tangan untuk anak-anak, bazar kerajinan tangan dan makanan tradisional yang menghadirkan lebih dari 20 band  di panggung dalam tiga hari.

Untuk informasi lebh lanjut tentang festival tersebut, termasuk tiket dan logistik, dapat mengunjungi rwmf.net.

RWMF digelar oleh Sarawak Tourism Board, didukung Kementerian Pariwisata Malaysia dan juga bersama Kementerian Pariwisata, Seni dan Budaya, Pemuda dan Olahraga Sarawak. Serta menggandeng Malaysia Airlines selaku sponsor bersama Zurich Insurance Malaysia Berhad (ZIMB) dan Zurich Takaful Malaysia Berhad (ZTMB) (Zurich Malaysia) sebagai mitra dalam program tanggung jawab sosial perusahaan.

Pewarta:

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017