Antarajabar.com - Perseroan Terbatas Perusahaan Listrik Negara (Persero) Distribusi Jawa Barat mendirikan 33 posko mudik di sepanjang jalur mudik utara, tengah, dan selatan Jawa Barat sebagai bentuk kepedulian terhadap para pemudik yang hendak berlebaran ke kampung halamannya.

"Untuk Lebaran 2017, kami menyiapkan 33 posko mudik yang tersebar di jalur utara, tengah, dan selatan Jabar. Posko ini ada juga yang dikerjasamakan dengan pihak lain seperti kepolisian, termasuk ke arah perbatasan Jawa Tengah," kata General Manager PT PLN Jawa Barat Iwan Purwana, di Bandung, Rabu.

Iwan menuturkan pemudik bisa menikmati sejumlah fasilitas selama singgah di posko mudik yang didirikan oleh PT PLN Jawa Barat dari H-7 hingga H+7 Idul Fitri 1438 Hijriah seperti di Jalur Nagrek, Jalur Pantura, dan lain-lain.

"Jadi di posko itu kami siapkan tempat istirahat berupa tempat untuk lesehan atau merebahkan badan sejenak setelah melakukan perjalanan panjang, kemudian ada kamar mandi dan lain-lain," kata dia.

Menurut dia, untuk menjaga keandalan pasokan listrik terkait momentum Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah maka pihaknya melaksanakan sejumlah langkah-langkah khusus.

Langkah khusus tersebut, kata Iwan, diantaranya adalah PLN Distribusi Jawa Barat meniadakan segala bentuk kegiatan pemeliharaan selama periode H-7 sampai H+7 Lebaran 2017 .

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga menyiapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) keandalan bagi tempat-tempat ibadah dan pusat keramaian lainnya.

"Ini semua adalah wujud pengabdian kita pada negara, dan dedikasi kita untuk pelanggan, insyaallah akan menjadi amal ibadah bagi kita warga PLN," kata Iwan Purwana.

Pewarta:

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017