Antarajabar.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil meminta masyarakat untuk tidak menyebarluaskan foto maupun video korban bom Kampung Melayu di media sosial, guna untuk menghormati keluarga korban.

"Kepada netizen membiasakan diri tidak menshare, foto atau video korban terorisme tidak sesuai adab ketimuran," ujar Ridwan Kamil di Balai Kota Bandung, Jumat.

Emil sapaan akrabnya menuturkan, unggahan foto yang beredar di media sosial, tidak memiliki rasa empati terhadap keluarga korban. Maka untuk lebih bertoleransi, ia mengajak agar foto-foto tersebut tidak kembali disebarluaskan.

"Jangan merasa kekinian, terus main sharing-sharing tanpa melihat toleransi keluarga," kata dia.

Emil mengaku dirinya turut berduka cita atas insiden bom bunuh diri di Kampung Melayu, Jakarta yang menewaskan tiga aparat kepolisian.

Ia pun meminta agar polisi segera mengusut tuntas para pelaku teror sehingga keadaan kondusif dan warga tidak ditakutkan oleh ancaman teror.

"Berharap polisi dapat mengusut tuntas, dan melakukan upaya preventif dengan kami di daerah, agar kejadian itu tidak terulang kembali," kata dia. 

 

Pewarta: Asep Firmansyah

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017