Antarajabar.com - Telkom Jawa Barat menargetkan 100 ribu pelanggan baru layanan IndiHome di wilayah Bandung Raya sepanjang tahun 2017 ini dan hingga saat ini sudah ada sekitar 1.000 unit rumah di Bandung Raya terpasang layanan Indihome.

"Jadi seperti perumahan di Grand Sharon Residence Bandung, kemudian perumahan Griya Caraka kita kumpulkan, jumlahnya ada sekitar 1.000 unit sudah terpasang Indihome. Untuk Bandung Raya target penetrasi tahun ini sekitar 100 ribu pelanggan," kata General Manager Telkom Witel Bandung Teddy Hartadi, di Bandung, Rabu.

Ditemui disela-sela acara Donor Darah SEKAR Telkom dalam rangka Employe Volunteir Program, di Gedung RR IndiHome, Jalan Supratman, Kota Bandung, Tedi mengatakan hingga saat ini total pelanggan IndiHome di wilayah Bandung Raya sudah mencapai 114 ribu.

"Mayoritas pelanggannya berada di kawasan Kota Bandung yakni Lembong, Ahmad Yani dan Rajawali," kata dia.

Menurut dia, salah satu upaya yang dilakukan untuk penambah jumlah pelanggan layanan IndiHome adalah dengan layanan tanpa tolak dan layanan IndiHome baru dipastikan bisa dilayani dalam tiga hari.

"Layanan cepat ini bisa dilakukan mengingat pembangunan infrastruktur IndiHome fiber optiknya telah selesai 100 persen," kata dia.

Hal ini sebagai langkah gerak cepat Telkom dalam merespon kebutuhan masyarakat Bandung dan sekitarnya terhadap layanan Triple Play Telkom yang menggunakan kabel optik.

Ia menambahkan dengan layanan Triple Play, pelanggan Telkom dapat mengakses internet, telepon rumah dan TV kabel yang dapat dipakai secara bersamaan.

Terkait pelaksanaan donor darah tersebut, Senior General Manager Community Development Center/SGM CDC Telkom Sulthonul Arifin menjelaskan pelibatan Karyawan Telkom dalam kegiatan sosial masyarakat atau Employee Volunteer Program (EVP) merupakan kegiatan sosial Bina Lingkungan Perusahaan yang bukan hanya memberi bantuan kepada masyarakat namun juga membudayakan karyawan untuk terlibat langsung dalam kegiatan sosial masyarakat.

"Khusus tahun 2017 kegiatan EVP diarahkan untuk memberdayakan Kipas-kipas Budaya Telkom dalam melakukan kegiatan sosial para karyawan dilingkungan tempat tinggal masing-masing," kata dia.

Arifin mengatakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan tahun 2017 Telkom CDC kembali mensupport kegiatan Donor Darah di lingkungan Telkom Regional III Jawa Barat Khususnya Witel Bandung yang tujuannya untuk meningkatkan kesiapan dan kesehatan masyarakat dalam menyambut ibadah bulan suci Ramadhan.

Pewarta:

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017