Antarajabar.com - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menutup acara Kongres Ulama Perempuan Indonesia (KUPI) di Cirebon, Jawa Barat, dimana kongres itu merupakan yang pertama kali dilaksanakan di Indonesia dan dunia.

"Dengan ini Kongres Ulama Perempuan Indonesia resmi kami tutup," kata Lukman saat memberikan sambutan sekaligus menutup acara KUPI di Cirebon, Kamis.

Lukman mengatakan kongres ini juga merupakan yang pertama kali diselenggarakan baik di Indonesia maupun di dunia itu sendiri.

Dia melanjutkan kongres kali ini tidak hanya substansi yang dikaji hasil dan rekomendasi, namun prosesnya pun sangat penting dicermati.

"Tidak kalah penting adalah prosesnya dimana ini semua dari masyarakat dari kaum perempuan itu sendiri yang menghasilkan dan terselenggaranya kongres," ujarnya.

Pihaknya sangat mengapresiasi terselenggaranya kongres ulama perempuan pertama itu, baik bagi penggagas, inisiator, panitia dan peserta.

"Oleh karenanya sebagai menteri saya mengapresiasi setinggi tingginya kepada inisiator, penggagas, panitia dan yang ikut serta mensukseskan kongres ini," katanya.

Acara KUPI sendiri diselenggarakan di Pondok Pesantren Kebon Jambu, Babakan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon dari tanggal hari Selasa tanggal 25 sampai Kamis 27 April 2017.

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017