Antarajabar.com - Harga komoditas cabai rawit di Kota Cirebon, Jawa Barat, berangsur turun, disebabkan pasokan semakin meningkat dibandingkan beberapa bulan terakhir.

Seorang pedagang sayuran di Pasar Harjamukti Kota Cirebon, Marni di Cirebon, Rabu, mengatakan saat ini harga cabai rawit baik yang merah maupun hijau sudah mengalami penurunan, dibandingkan harga sebelumnya yang mencapai Rp160 ribu perkilogram.

"Sekarang pasokan juga sudah banyak, jadi harga sudah mulai turun, dimana sekarang saya jual Rp100 ribu untuk cabai rawit merah atau cabai setan," katanya.

Sementara itu untuk harga cabai rawit hijau dijual perkilogramnya Rp50 ribu dan ini menunjukan penurunan yang cukup signifikan dari pada bulan lalu yang mencapai Rp90 ribu.

Marni menuturkan penurunan harga cabai ini sedikit membantu mengurangi beban belanjaannya, dimana sebelumnya harus mengeluarkan cukup besar untuk membeli cabai rawit saja.

"Lumayan berkurang, tapi termasuk masih mahal juga harganya," tuturnya.

Sementara itu Riah ibu rumah tangga mengatakan sekarang ini harga cabai lumayan terjangkau, khususnya cabai rawit hijau, tapi kalau harga cabai rawit merah termasuk masih mahal.

"Kalau sekarang ini saya pakai untuk bumbu itu cabai rawit hijau, karena yang merah atau cabai setan masih tinggi, per ons Rp10 ribu," katanya.***3***





(T.KR-KHR/C/Y003/Y003) 29-03-2017 18:19:59

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017