Antarajabar.com - Ketua Fraksi Golkar Amanah DPRD Jawa Barat Yod Mintaraga mengatakan Jalan Padalarang hingga Cimareme, Kabupaten Bandung Barat,  membutuhkan jembatan layang  untuk mengurai kepadatan di kawasan tersebut.

"Kebutuhan akan fly over di kawasan Padalarang-Cimareme tersebut terungkap saat  anggota DPRD Jawa Barat mendatangi  Pemkab Bandung Barat dalam rangka Citra Bakti anggota Dewan 2018 beberapa waktu lalu," kata Yod Mintaraga, di Bandung, Senin.

Ia menuturkan, Jalur Padalarang-Cimareme setiap harinya selalu dilintasi oleh kendaraan bertonasi besar yang akan menuju ke, Cianjur, Bogor dan Jakarta dari arah Bandung.

"Sehingga keberadaan jembatan ini penting, untuk mengurai kemacetan, soalnya kan bila kita menggunakan jalan itu jarak tepuhnya lama karena macet," kata dia.

Ia menuturkan, selama ini jarak tempuh dari Padalarang sampai Cimareme memakan waktu tiga hingga empat jam namun jika nanti ada fly over maka jaraknya bisa ditempuh hanyaa dalam waktu satu jam saja.

"Selain itu, keberadaan jembatan layang ini akan sangat membantu bagi kendaraan besar yang melakukan distribusi barang ke ibu kota dan tidak akan memakan waktu lama," kata dia.

Ia menyarankan kepada Kepala Daerah atau Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Barat untuk melakukan koordinasi langsung dengan Pemprov Jaw Barat agar rencana ini bisa segera diakomodir dan dianggarkan melalui APBD provinsi.

"Kalau dari kami sih intinya dari dewan akan selalu mendukung apalagi ini untuk menunjang pembangunan di Jawa Barat," ujar Yod.



Pewarta: Ajats Sudrajat

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017