Antarajabar.com - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat akan membawa semangat Deklarasi Bandung Hantam Hoax dalam forum Internasional Broadcasting Regulatory Authorities Forum (IBRAF) yang akan diselenggarakan di Trans Studio Mall (TSM) pada tanggal 21-24 Februari 2017.

"Dalam IBRAF nanti Deklarasi akan dibacakan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Spiritnya sama yakni menghantam Hoax di masyarakat dunia," kata Ketua KPI Pusat Yuliandre Darwis usai acara Deklarasi Bandung Hantam Hoax di Bandung, Senin.

Andre menuturkan, pada IBRAF ke-5 ini merupakan pertemuan regulator penyiaran di seluruh dunia dan Indonesia yang diwakili KPI menjadi Term-President tahun 2016-2017.

Dalam forum tersebut, akan membahas persoalan konvergensi media dan teknologi siaran. Menurutnya, sebagian besar negara yang akan hadir akan mengupas konsep dan pelaksanaan alih teknologi serta konvergensi media di dunia.

"Mudah-mudahan ini (Deklarasi Bandung Hantam Hoax) jadi pra-even menuju IBRAF besok. 41 negara di TSM akan deklarasi. Spiritnya harus sama," kata dia.

Selain itu, Ia menyebut agenda dari pertemuan tersebut akan menggaungkan pesan-pesan perdamaian dan harmonisasi masyarakat dunia, di mana pemberitaan bohong atau hoax menjadi salah satu pembahasannya.

"Isi paling penting dalam tersebut salah satunya hoax. Kami ingin forum ini mampu mengangkat dan menyampaikan semangat perdamaian," katanya.

Pewarta: Pewarta: Asep Firmansyah

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017