Antarajabar.com - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Jawa Barat meluncurkan Hari Aspirasi di Gedung DPRD Jawa Barat Kota Bandung, Senin, untuk mempermudah masyarakat menyampaikan aspirasi kepada anggota legislatif.

"Melalui Hari Aspirasi ini, kami membuka ruang seluas-luasnya kepada masyarakat untuk menyampaikan aspirasi," Ketua Fraksi PKS DPRD Jawa Barat Nur Supriyanto.

Ia mempersilahkan masyarakat datang dan menyampaikan aspirasi langsung kepada pihaknya di Gedung DPRD Jabar setiap hari Senin. Ia berharap masyarakat semakin mudah ketika ingin menyampaikan aspirasinya.

Nur Supriyanto menuturkan pencanangan hari Senin sebagai Hari Aspirasi tidak meniadakan hari-hari lainnya dan dipastikan seluruh anggota legislatif dari Fraksi PKS DPRD Jawa Barat siap menerima aspirasi dari masyarakat setriap hari.

"Menyerap aspirasi masyarakat itu bagian dari sumpah setiap anggota dewan. Tugas keempat anggota dewan itu siap memperjuangkan aspirasi. Ada di dalam sumpah anggota dewan, dinyatakan bahwa kita siap memperjuangkan aspirasi di dapil kita masing-masing," kata dia.

Pihaknya mendorong dalam waktu dekat seluruh Fraksi PKS di DPRD kabupaten/kota di Jawa Barat juga segera meluncurkan Hari Aspirasi.

"Hal ini merupakan bentuk khidmat PKS kepada masyarakat. Ini juga komitmen kami kepada masyarakat untuk selanjutnya akan dilakukan advokasi sesuai dengan kewenangan kami sebagai anggota legislatif," kata dia.

Ia mengatakan anggota legislatif memang harus siap memperjuangkan aspirasi dari masyarakat karena masyarakat telah memberikan suaranya saat pemilu dan mengadvokasi masyarakat merupakan amanah besar yang harus diemban oleh setiap anggota legislatif.

"Setiap anggota legislatif mengemban amanah yang besar dari masyarakat. Mereka telah mempercayakan suaranya pada pemilu lalu dan mereka telah menitipkan suaranya kepada para anggota dewan untuk diperjuangkan," kata dia.

Selain bisa langsung datang ke Ruang Fraksi PKS DPRD Jawa Barat di Jalan Diponegoro Kota Bandung, masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi bisa melalui layanan pesan singkat, melalui aplikasi WhatsApp ke nomor 1812-2234-6674 atau melalui email aspirasifpksjabar@gmail.com.

Pewarta:

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017