Antarajabar.com - Kunjungan wisatawan ke Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) Kuningan, Jawa Barat, mengalami peningkatan, terutama untuk wisata alam yang terdapat di daerah itu.
       
Humas Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC), Agus Yudantara di Kuningan, Kamis, mengatakan untuk saat ini kunjungan di kawasan TNGC yang berada di dua Kabupaten wilayah Jawa Barat itu terus mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.
       
"Sampai sekarang ini sudah ada 390 ribu wisatawan yang mengunjungi TNGC," katanya.
       
Menurutnya wisatawan memilih beberapa tempat wisata andalan yang ada di TNGC, seperti Bumi perkemahan, air terjun dan juga pendakian gunung Ciremai.
       
Semua kawasan wisata yang berada di TNGC merupakan wisata alam, dimana para wisatawan bisa menikmati alam pegunungan yang sejuk juga indah.
       
"Kebanyakan mereka memilih perkemahan, pendakian dan juga wisata yang lain di wilayah itu," tuturnya.
       
Ia menambahkan wisatawan yang berkunjung mengalami peningkatan, dimana total berkunjung ke TNGC pada tahun 2015 lalu sekitar 300 ribu orang dan di tahun 2016 ini sudah mencapai 390 ribu orang.
       
"Kunjungan ke TNGC mengalami peningkatan yang signifikan dan bahkan kami mencatat dari Januari sampai November sudah 390 ribu orang," tambahnya.
       
Agus mengatakan wisatawan ke TNGC, selain warga sekitar wilayah tiga Cirebon, yaitu Kabupaten Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan, juga banyak yang datang dari luar daerah.
       
Seperti halnya Jatim, Jateng, Jabodetabek, Bandung dan yang lain bahkan dari luar Pulau Jawa juga banyak.
       
"Untuk wisatawan yang dari luar Pulau Jawa juga banyak yang berkunjung ke TNGC," katanya.

Pewarta: khaerul Izan

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2016