Antarajabar.com - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) memperkenalkan basketball bank BJB Garuda Bandung dan Tim Bandung bank BJB volleyball, pada event Bandung Lautan Photographer (BLP) 2016 di Halaman Gedung Sate Bandung, Sabtu.

Aher mengatakan dirinya terus mendorong daerah yang dipimpinnya untuk terus membudayakan tradisi prestasi karena pada tahun 2016 ini Jawa Barat berprestasi pada sejumlah helatan nasional, diantaranya; Popnas XIII/2016, Porwanas XII/2016, PON XIX/2016, serta Peparnas XIV/2016.

"Tentu saja kita harus melestarikan sebuah tradisi prestasi, Alhamdulillah 2016 dalam berbagai bidang termasuk olahraga kita terus membangun tradisi, Popnas XIII/2016 hasilnya Jawa Barat juara umum, Porwanas XII/2016, Jawa Barat juara umum lagi, September 2016 Jawa Barat menjadi penyelenggara PON Alhamdulillah Jawa Barat juga menjadi juara umum, Peparnas XIV/2016 juga sama juara umum juga," kata dia.

Ia ingin slogan "Berjaya di Tanah Legenda" bisa menjadi sebuah tradisi yang terus berjalan dengan baik, termasuk untuk Tim Bola Basket Garuda yang disponsori Bank BJB, dan didukung oleh Provinsi Jawa Barat, dan juga masyarakat Jawa Barat.

"Sekarang Insha Allah ada Tim BJB Garuda yang mewakili Jawa Barat bertanding di liga basket nasional. Kita juga meluncurkan tim bola voli, Bandung Bank bjb Volley Ball, ini juga kita harapkan menjadi tim bola voli yang tangguh disamping juga atlet-atletnya menjadi kebanggaan, mewakili gelaran nasional, internasional," kata dia.

Ia menyatakan bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Barat, bersama Bank bjb mendukung dua cabang olahraga, tim bola basket dan bola voli Bandung, melihat selama ini kedua cabor tersebut banyak menghasilkan bibit- bibit atlet yang sangat potensial dan diharapkan bisa lebih berprestasi di kancah nasional maupun internasional.

"Selain itu disamping sepak bola, dan bulu tangkis, olahraga bola Basket, juga bola voli merupakan olahraga yang digandrungi masyarakat dan perkembangannya perlu terus didukung. Pun pada helatan PON 2016 kemarin, kedua cabor juga telah berhasil menyumbang emas bagi Jawa Barat," kata dia. ***4***

Pewarta: Ajat S

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2016