Antarajabar.com - Pasangan Dodi Bale/Enjang meraih medali emas tenis lapangan nomor kursi roda Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) 2016 Jabar di Lapangan Tenis Siliwangi Kota Bandung, Jumat.
        
Pasangan Papua itu diunggulan sejak awal pertandingan dan merupakan atlet senior di kelasnya. Pada babak final duet tersebut mengalahkan pasangan Hariyanto/Walu dari DI Yogyakarta dengan skor 8-1.
        
"Hasil ini tidak diraih dengan mudah, kami harus berjuang meraih point demi point melalui game yang ketat dan sulit," kata Dodi Bale.
        
Pada laga itu, Dodi Bale/ Enjang juga tidak terkalahkan. Termasuk saat berlaga pada nomor beregu saat final melawan Jawa Barat, pasangan Dodi/Enjang juga menang atas pasangan tuan rumah.
        
Sementar itu pelatih tenis Papua Syamsul Bahri menyatakan puas dengan hasil yang diraih para atletnya. Papua telah mengemas dua keping medali emas, selain dari nomor tenis kursi roda sebelumnya Papua juga meraih emas dari nomor tunggal putra quad.
        
"Total Papua telah meraih dua emas dan satu perak, semuanya di kategori putra," kata Syamsil Bahri.    
   
Lain halnya dengan pasangan Dodi, Enjang yang juga berhasil memenuhi targetnya meraih medali emas pada nomor itu. Enjang  sebelumnya merupakan atlet DKI Jakarta, namun karena daerah itu tidak mengirimkan nomor tersebut, ia bergabung dengan Papua.

Pewarta: Syarif

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2016