Antarajabar.com  - Universitas Padjadjaran (Unpad) bekerjasama dengan Yayasan Batik Jawa Barat akan menggelar "West Java Batik Festival" pada  3-4 September 2016  di Grha Sanusi Hardjadinta Kampus Unpad Dipati Ukur, Bandung.

"West Java Batik Festival 2016 ini adalah rangkaian acara terkait Dies Natalis ke-59 Unpad," kata Direktur Tata Kelola dan Komunikasi Publik Unpad Soni Akhmad Nulhaqim, di Bandung, Kamis.

Ia mengatakan cara ini akan diawali dengan persembahan Tari Tradisional dilanjutkan dengan sambutan Ketua Yayasan Batik Jawa Barat, Ir Sendy Ramania Wurandani Dede Yusuf serta sambutan Rektor Universitas Padjadjaran, Prof Dr med Tri Hanggono Achmad,dr.

"Dan acara `West Java Batik Festival` akan dimeriahkan dengan bebagai acara antara lain: Launching Batik Unpad, Peragaan Busana, Pameran Batik Jawa Barat, Talkshow, serta Bazaar Kuliner," katanya.

Selain itu, lanjut dia, pada acara tersebut juga akan diselenggarakan pula kegiatan Workshop Membatik yang terbuka untuk umum dengan kuota maksimal 100 orang.

"Festival ini juga dimeriahkan dengan sajian hiburan dari berbagai UKM di Unpad," katanya. 

Pewarta: Ajats Sudrajat

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2016