Antarajabar.com - Kemacetan arus lalu lintas kendaraan bermotor terjadi di sejumlah ruas jalan utama di Kota Bandung, Jawa Barat hari pertama masuk sekolah di tahun ajaran baru 2016, Senin.
       
Simpul kemacetan yang terjadi sejak pukul 06.30 ini terjadi di kawasan menuju sekolah dasar hingga sekolah menengah atas seperti arah menuju SMA Negeri 3 dan 5 Kota Bandung serta SMP Negeri 2 dan 5 Kota Bandung.
       
Kemacetan di sekitar SMA Negeri 3 dan 5 Kota Bandung yang berada di Jalan Belitung Kota Bandung mulai dari arah Jalan Sunda dan Jalan Sumbawa, kemacetan di kawasan diperparah dengan perlintasan rel kereta api di Jalan Sunda.
        
Kemacetan terkait hari pertama masuk sekolah juga terjadi di Jalan Merdeka Kota Bandung, yang diakibatkan oleh para orang tua mengantar anaknya di SDN Banjarsari 1-2 Kota Bandung, kemacetan di daerah ini juga semakin diperparah dengan perlintasan rel di Jalan Merdeka Kota Bandung.
        
Sementara itu, salah seorang warga Kota Bandung, yakni Viky E menuturkan dirinya terjebak kemacetan hampir satu jam lebih di kawasan Pasir Impun Kota Bandung.
        
"Saya ini hampir satu jam lebih kejebak macet, dari arah Pasir Impun belok ke Sukamiskin masuk Jalan AH Nasution sudah macet total. Mungkin karena hari pertama sekolah dan ada beberapa sekolah juga di jalur ini seperti SMA Negeri 24 Kota Bandung," ujar Viky.

Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2016