Antarajabar.com - Pemerintah Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, berkonsentrasi untuk mengembangkan destinasi wisata alamnya, karena letak geografis Kabupaten itu terletak dilereng gunung Ciremai.
       
Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Lilis Yuliasih, Selasa, mengatakan untuk Kabupaten Majalengka sendiri sekarang sedang berkonsentrasi untuk mengembangkan destinasi wisata alamnya, karena tidak dipungkiri alam di daerah tersebut mempunyai daya tarik tersendiri.
       
"Sekarang wisata alam yang sedang dipantau dan dikembangkan, karena daerah ini merupakan lereng gunung Ciremai," kata Lilis di Majalengka.
       
Pihaknya terus menggali potensi wisata alam yang dimiliki untuk terus dikembangkan dan dipromosikan.
       
Menurut dia, dengan adanya media sosial seperti FB, BBM, WA dan yang lainnya sangat membantu promosi wisata yang ada.
       
"Karena media sosial sudah sangat merakyat dan hampir semua orang mengetahuinya dan menggunakannya, dari sinilah kiranya promosi wisat terus berjalan," katanya.
       
Selain melalui media sosial juga melalui media masa untuk menginformasikan bahwa di Majalengka mempunyai wisata alam yang indah.
       
"Pengembangan wisata juga salah satunya adanya Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) yang sedang dibangun, untuk itu wisata juga menjadi fokus pemerintah," tuturnya.
       
Sementara itu Bupati Majalengka Sutrisno menambahkan dengan adanya Bandara itu merupakan peluang, maka pengemban dan persiapan pariwisata untuk menyambutnya sangat diperlukan.
       
Menurut dia, adanya BIJB merupakan suatu peluang yang besar dan perlu disambut dengan berbagai jenis keterampilan dan pembangunan.
       
"Karena dapat dipastikan, nantinya BIJB bisa menyedot para pengguna maskapai penerbangan, baik secara Nasional maupun Internasional," tambahnya.

   

Pewarta: khaerul Izan

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2016