Antarajabar.com - Sejumlah cosplayer, orang yang hobi berpenampilan dengan kostum tokoh anime, karakter game dan originial cosplay memeriahkan suasana libur panjang terkait peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad 2016 (27 Rajab 1437H) dan Hari Kenaikan Isa Almasih di Kota Bandung, Jumat.

Salah satu lokasi di Kota Bandung yang dimeriahkan oleh cosplayer adalah Jalan Asia Afrika atau kawasan Gedung Merdeka Kota Bandung, Jalan Sukarno (dulu Jalan Cikapundung Timur).

Sejumlah tokoh komik Marvel seperti Iron Man, tokoh komik Jepang serta karakter animasi lainnya seperti Doraemon Ksatria Baja Hitam, Naruto, Hello Kitty, Masha and The Bear, Spongebob, dan karakter kartun lainnya bisa kita temui di kawasan tersebut.

Kehadiran para cosplayer tersebut kerap menjadi buruan para wisatawan lokal, khususnya anak-anak untuk foto bareng.

"Anak saya memang suka banget sama Doraemon, jadi tadi pas lihat langsung minta foto bareng," kata Reviyanto, warga Jakarta yang sedang berlibur di Bandung.

Selain itu, sejumlah wisatawan remaja banyak yang mengajak para cosplayer untuk berfoto selfie, seperti yang dilakukan oleh Zahra dan Salsa.

"Seru banget tadi selfie bareng Naruto sama Hello Kitty," kata Salsa yang datang berlibur bersama teman-teman dari Kabupaten Bandung.

Bagi wisatawan yang berfoto selfie bareng cosplayer bisa memberikan imbalan kepada mereka seikhlasnya.

Kata "cosplay" sendiri merupakan akronim dari dua kata bahasa Inggris, "costume" (kostum) dan "play" (bermain) atau bisa diartikan sebagai aksi seseorang yang "memerankan" tokoh-tokoh animasi, dongeng, atau film dengan mengenakan pakaian dan berbagai aksesori khas tokoh tersebut.





Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2016