Antarajabar.com - Kota Cirebon, Jawa Barat, mengirimkan sejumlah 21 atletnya dalam ajang PON XIX dari beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan.

"Kami mengirim 21 atlet dalam ajang PON kali ini dan itu dibeberapa cabang olahraga," kata Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Kota Cirebon Chandra Lukita di Cirebon, Kamis.

Ia menuturkan, ke 21 atlet itu dari beberapa cabang olahraga, diantaranya Gulat, Pencaksilat, Biliard dan ada beberapa lagi yang lainnya.

Pihaknya juga berharap dengan adanya atlet Kota Cirebon yang bertanding diajang PON bisa berkembang lagi dan samapai ke ajang Internasional.

"Pencaksilat, gulat, biliar dan yang lainnya kami kirimkan dan kami berharap besar, agar mereka bisa sukses serta mengharumkan nama Jabar umumnya dan juga Cirebon," tuturnya.

Selain mengirimkan atletnya untuk berlaga di PON, Kota Cirebon juga menjadi salah satu daerah sub PON.

Dimana, di Cirebon sendiri ada satu arena yang digunakan yaitu kolam renang Chatrein Surya yang berada di Komplek Stadion Bima.

Ia juga menambahkan, kemungkinan menjadi tuan rumah untuk bulu tangkis juga masih terbuka, karena beberapa waktu lalu, pihaknya diinformasikan untuk mempersiapkan arena tersebut.

"Disini juga akan ada arena yang digunakan yaitu kolam renang dan kemaren ada permintaan untuk mempersiapkan arena bulu tangkis," tambahnya.

Pewarta: Khairul Izan

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2016