Antarajabar.com – Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung (STPB) menggelar festival kuliner berkonsep "kampung kafe" sebagai rangkaian acara Enhaii Grimoire 2015, 5-7 November 2015.

"Tema kampung kafe tahun ini dipilih untuk menonjolkan sisi tradisional dan nuansa kampung dari acara Grimoire. Mulai dari dekorasi hingga konten acara," kata Humas Enhaii Grimoire 2015 Fauzan Rabbani di Bandung, Kamis.

Ia mengatakan terdapat 100 gerai kuliner tradisional yang berpartisipasi di dalamnya. Gerai-gerai tersebut diambil dari berbagai jenis makanan khas Indonesia maupun makanan tradisional yang dimodifikasi ke bentuk modern.

"Jadi tidak hanya makanan tradisional biasa seperti sate atau rujak, namun ada juga yang bentuk modifikasi seperti martabak yang isinya terbuat dari ikan tuna dan salmon," katanya.

Menurut Fauzan selain festival kuliner, rangkaian acara Enhaii Grimoire 2015 terdiri dari lomba-lomba dan seminar entrepreneur. Lomba memasak individual dan group, buah-buah olahan, lomba memasak antar koki serta lomba aneka olahan kuliner hingga lomba foto.

"Peserta lomba yang mengikuti kompetisi tersebut diambil dari kategori umum, ada juga yang dari luar Bandung," kata Fauzan.

Lebih lanjut ia mengatakan seminar entrepreneur yang berlangsung pada hari pertama dihadiri oleh beberapa wirausahawan inspiratif. Seminar tersebut juga menampilkan talkshow dan demo memasak dari chef ternama Indonesia.

"Ada Arry Rahmawan founder Cerdas Mulia Group, Chef Ragil dan Chef Kamal," kata Fauzan menambahkan.

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2015