Antarajabar.com - Bank Jabar Banten (BJB) dan BPJS Ketenagakerjaaan menjalin hubungan kerja sama yang berkaitan dengan ketenagakerjaan dan layanan perbankan.
        
Penandatangan MOU dan Perjanjian Kerja sama itu dilakukan   antara Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Herdy Trisanto dan Direktur Utama Bank BJB Ahmad Irfan sebagai bank persepsi, di Bandung, Jumat.
        
Perjanjian kerja sama yang dilakukan disela-sela acara Puncak HUT Ke-70 Provinsi Jawa Barat tersebut mencakup tentang penerimaan iuran, pembayaran jaminan peserta BPJS Ketenagakerjaan dan pembayaran beban umum belanja modal melalui layanan jasa perbankan.
         
Serta Nota Kesepakatan antara BPJS Ketenagakerjaan dengan Bank BJB tentang penggunaan produk, jasa dan layanan perbankan.
        
Direktur Utama Bank BJB Achmad Irfan mengatakan perjanjian kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan ini menunjukkan kepercayaan pada pihaknya semakin kuat di mana nasabah dua korporasi ini bisa saling bertambah.
        
Hingga saat ini, kata dia, bank bjb sendiri saat ini memiliki jutaan nasabah yakni sekitar 4,5 juta orang.
        
"Ini kerja sama dengan strategis," katanya. Dengan kerja sama ini bisa membantu masyarakat pekerja mendapatkan asuransi ketenagekerjaan sesuai program pemerintah.
        
Pihaknya mengaku belum menghitung potensi peserta BPJS Ketenagaakerjaan yang bisa dilayani pihaknya tapi dari sisi potensi sangat besar terutama sektor pekerja informal.
        
Sementara itu, Direktur Keuangan BPJS Ketenagakerjaan Herdy Trisanto menambahkan pihaknya terus berupaya memperluas layanan kepada masyarakat.
         
Akan tetapi hal ini dibutuhkan biaya besar jika untuk mendirikan kantor jaringan sehingga kerja sama dengan bank bjb menjadi salah satu jalan keluar agar pelayanan pada peserta makin luas.
        
"Kerja sama ini diantaranya meliputi pembayaran iuran, pengelolaan biaya usaha dan belanja modal," kata dia.
        
Pada kesempatan tersebut dilaksanakan penyerahan secara simbolis BJB Precious, Kartu Kredit Bank BJB dan SP3K Kredit Cinta Rakyat Bank BJB kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat  yang dilakukan oleh Direktur Utama Bank BJB Ahmad Irfan ke Sekretaris Daerah Provinsi Daerah Provinsi Jawa Barat Iwa Kartiwa.
        
Juga penyerahan penghargaan kepada tiga orang PNS sebagai Nasabah Setia dan Customer Royalty Bank BJB yang telah diundi oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Pewarta: Ajats

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2015