Anatarajabar.com - Badan Narkotika Nasional Kota Cirebon, Jawa Barat, mengadakan sosialisasi bahaya penyalahguanaan narkoba kepada anggota Korem 063 Sunan Gunung Jati.
        
Kepala BNN Kota Cirebon Yayat Sosyana, Senin, menuturkan pihaknya diminta oleh pihak Korem 063 SGJ untuk melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba dan sekaligus tes urin untuk seluruh anggota TNI tersebut.
        
"Kami diundang oleh Danrem untuk adakan sosialisasi tentang dampak buruk penyalahguanaan narkoba,," katanya.
        
Pihak Korem 063 SGJ minta BNN kota Cirebon untuk menyelenggarakan sosialisasi tentang bahaya narkoba, baik itu ditinjau dari aspek Hukum, kesehatan dan ekonomi.
        
Setealah diadakannya sosialisasi, kemudian dilanjutkan dengan melakukan tes urin kepada 61 anggota yang berada dilingkungan Korem 063 SGJ.
        
Ia melanjutkan untuk hasil tes urin, jika ada anggota yang menyalahguanakan narkoba , nanti akan diserahkan kepada pihak Korem untuk melakukan langkah-lankah yang berlaku di kalangan TNI.
        
Sementara itu PJS Pasi Intel Korem Kapten Inf Suryono menambahakan, pihaknya akan menindak tegas kepada anggota yang kedapatan menyalahgunakan barang haram tersebut dan tindakan itu akan sesuai dengan apa yang ada di kalangan militer.

Pewarta: khaerul

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2015