Antarajabar.com - Parade permainan kostum atau cosplay memeriahkan pelaksanaan uji coba Malam Tanpa Kendaraan di sepanjang Jalan Asia Afrika dan Jalan Braga Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu malam.

Salah satu titik parade cosplay yang bisa ditemui ialah berada di kawasan tiang bendera Gedung Merdeka Bandung.

Sosok jagoan perempuan berjubah hitam, bertanduk dan memegang pedang besar menghibur warga yang hadir di Car Free Night tersebut.

Parade kostum lainnya yang bisa ditemui di acara terrsebut adalah di depan pintu mauk Gedung Merdeka Bandung yakni dua orang tokoh Ksatria Baja Hitam berdiri tegak di kawasan tersebut.

Parade cosplay juga dimeriahkan sosok pahlawan dalam negeri yakni Gatot Kaca yang menghibur warga di depan Bank OCBC NISP Jalan Asia Afrika.

Seorang anak lelaki yang mengenakan kostum Gatot Kaca warna merah dan hitam tampak berdiri tegak menghibur warga yang hadir pada acara ini.

Selain itu, rombongan hantu luar negeri juga seperti Hantu Pengantin Bergaun Putih dan Hitam juga memeriahkan acara Car Free Night Jalan Asia Afrika Kota Bandung.

Banyak warga yang meminta foto bersama atau foto selfie dengan dua sosok hantu pengantin tersebut.

"Hantu pengantin ini memang nakutin tapi keren, make up mereka dibuat kayak hantu-hantu di film barat," kata Rifky salah seorang warga yang berfoto selfie dengan sosok hantu pengantin tersebut.

Rencannya uji coba Car Free Night ini dimulai sejak pukul 18.00 hingga 11.00 WIB Minggu (4/10). 

Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2015