Antarajabar.com - Pelakana harian (Plh) Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menuturkan Pancasila adalah ideologi yang paling untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
        
"Begini saja, coba kasih tahu ideologi mana atau ideologi apa yang lebih baik dari Pancasila untuk bangsa. Jadi Pancasila harus kita jaga," kata Deddy Mizwar usai memimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Gedung Sate Bandung, Kamis.
        
Pada momentum Hari Kesaktian Pancasila ini, pihaknya mengajak seluruh bangsa Indonesia untuk menjaga ideologi tersebut karena tidak ada ideologi bangsa yang sebaik Pancasila.
        
"Pancasila dirumuskan secara seksama oleh para  pendiri bangsa. Sehingga Hari Kebangkitan Pancasila ini harus menjadi momentum untuk memberi pemahaman bahwa tidak ada ideologi yang lebih baik dari Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia," kata dia.
        
Menurut dia, Pancasila berasal dari satu pemikiran yang panjang dan matang dari para pendiri bangsa ini.
        
Sementara itu, terkait masih sulitnya menegakkan dan mengamalkan sila-sila yang terkandung dalam Pancasila dalam kehidupan bernegara, ia menuturkan masalah tersebut berada pada diri perorangan.
        
"Kalau itu manusianya. Kalau kita hayati dengan baik-baik, Pancasila menjadi sesuatu yang paling baik untuk Indonesia," kata dia.
         
Lebih lanjut pihaknya berharao nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila seperti kerja keras maupun gotong royong dapat diterapkan masyarakat, khusunya generasi muda di kehidupan sehari-hari.

Pewarta: Ajats

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2015