Liga Europa pekan ketiga resmi digelar pada Jumat dini hari WIB dan Ajax mampu mengamankan telak atas Qarabag, sementara Porto menaklukkan Hoffenheim, Jumat dini hari WIB.

Ajax tercatat mampu mengamankan kemenangan telak 3-0 atas Qarabag meski berstatus sebagai tim tamu ketika bertandang ke Stadion Tofiq Bahramov, Baku, demikian catatan UEFA.

Pada pertandingan ini kemenangan Ajax hadir berkat gol dari Kenneth Taylor, Wout Weghorst dan Chuba Akpom, sedangkan Qarabag harus mengakhiri laga dengan sembilan orang karena dua pemain mereka yaitu Julio Romao serta Elvin Cafarguliyev mendapatkan kartu merah.

Hasil ini membuat Ajax menempati peringkat keempat klasemen sementara Liga Europa dengan tujuh poin dari tiga pertandingan, sedangkan Qarabag berada di posisi juru kunci tanpa poin.

Secara statistik Ajax unggul atas Qarabag dengan mencatatkan 14 tendangan yang 10 di antaranya tepat sasaran serta menorehkan 57 persen penguasaan bola.

Kemenangan juga turut didapatkan oleh Porto yang mengalahkan Hoffenheim dengan skor 2-0 di Stadion Do Dragao, Porto, berkat gol dari Tiago Djalo serta Samu Omorodion.

Pada pertandingan ini Porto memperagakan permainan efektif karena meski kalah secara statistik dari Hoffeinheim, skuad asuhan Vitor Bruno dapat keluar sebagai pemenang.



Berikut hasil lengkap Liga Europa pekan ketiga:

Braga 1 - 2 Bodo/Glimt

Galatasaray 4 - 3 Elfsborg

Eintracht Frankfurt 1 - 0 Rigas FS

AS Roma 1 - 0 Dynamo Kiev

Midtjylland 1 - 0 Union Saint-Gilloise

Qarabag 0 - 3 Ajax

Maccabi Tel Aviv 1 - 2 Real Sociedad

PAOK 2 - 2 Viktoria Plzen

Ferencvaros 1 -0 Nice

Fenerbahce 1 - 1 Manchester United

Tottenham 1 - 0 AZ Alkmaar

Lyon 0 - 1 Besiktas

Anderlecht 2 - 0 Ludogorets

Athletic Bilbao 1 - 0 Slavia Praha

Malmo 0 - 1 Olympiacos

Porto 2 - 0 Hoffenheim

Twente 0 - 2 Lazio

Rangers 4 - 0 FCSB.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Hasil Liga Europa: Ajax menang telak, Porto taklukkan Hoffeinheim
 

Pewarta: Aldi Sultan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024