Antarajabar.com - Atlet wushu nasional asal DKI Jakarta Achmad Hulaefi kembali meraih emas di nomor Gunshu & Daoshu putra Babak Kualifikasi PON XIX/2016 di GOR C-Tra Arena Cikutra Kota Bandung, Jumat.
       
"Hari ini  saya  sudah lepas dibanding dua hari lalu saat main dua kali. Untuk sekarang setelah istirahat satu hari kemarin dan main di satu nomor saja jadi mainnya maksimal," kata Hulaefi.
       
Emas pertama Hualefi diraih di nomor Changquan putra. Emas keduanya ia peroleh hari ini setelah mengumpulkan skor akumulasi yakni 19,15 dengan rincian Gunshu 9,57 dan Daoshu 9,58.
        
Sedang perak diraih oleh rekan satu timnya DKI Jakarta yakni David Hendrawan dengan skor 19,03 (Gunshu 9,51 dan Daoshu 9,52) dan perunggu diraih atlet asal Sumatra Utara Aldy Lukman dengan sko 18,98 (Gunshu 9,42 dan Daoshu 9,56).
       
Hulaefi mengaku permainan hari ini secara teknik cukup baik, namun akan tetap menjaga dan lebih meningkatkan kembali kualitas permainannya.
       
"Secara teknis sudah sesuai dengan latihan-latihan sebelumnya. Jadi tinggal ditingkatkan lagi, mungkin tingkat kesulitan, kecepatan dan stamina lebih di stabilkan lagi untuk perisapan kejuaraan dunia juga," katanya.  
  
Pada PON 2016 Hulaefi menargetkan bisa merebut dua medali emas sesuai dengan hasil babak kualifikasi ini. Untuk meraih target di PON tersebut Hulaefi berencana akan berlatih di Tiongkok usai turun di  kejuaraan dunia.
       
"Saat ini saya fokus ke kejuaraan dunia dan PON masih agak lama, tapi nanti mungkin tahun depan ada rencana mau `try out  ke Tiongkok, Insyallah, kata dia menambahkan.

Pewarta: Syarif

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2015