Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandung mulai memperkenalkan program makan siang gratis bagi pelajar di Kabupaten Bandung sebagai bagian dari upaya meningkatkan gizi anak-anak.

Kasat Binmas Polresta Bandung AKP Hasbi menyampaikan program itu bertujuan memastikan para pelajar mendapatkan makanan sehat yang sesuai dengan standar gizi yang dianjurkan.

"Makanan gratis ini dari pemerintah, tugas kami dari kepolisian hanya memperkenalkan dan mengawal saja," kata Hasbi di Kabupaten Bandung, Rabu.

Baca juga: Polresta Bandung awasi ketat proses produksi surat suara untuk Pilkada 2024

Hasbi mengatakan program yang dipelopori oleh pemerintah pusat ini diinisiasi untuk mendukung pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi pelajar.

“Hari ini ada 153 nasi box yang diberikan kepada siswa SD IT ini. Makanan gratis ini diberikan untuk makan siang, dengan harapan dapat memenuhi kebutuhan gizi empat sehat, lima sempurna,” katanya.

Untuk memastikan keamanan dan kualitas makanan yang diberikan, kata dia, Polresta Bandung bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung dalam melakukan pemeriksaan.

Dia menegaskan setiap makanan yang didistribusikan telah melalui pengecekan secara ketat guna memastikan tidak ada risiko kesehatan bagi siswa.


“Kami memastikan makanan ini layak konsumsi. Jangan sampai setelah makan, anak-anak mengalami sakit perut atau masalah lainnya. Semua sudah dicek oleh Dinas Kesehatan,” katanya.

Program tersebut dirancang untuk membantu pemenuhan kebutuhan nutrisi anak-anak, khususnya di wilayah-wilayah yang memerlukan perhatian lebih terkait akses terhadap makanan bergizi.

Hasbi berharap program makan siang gratis ini dapat berkelanjutan sehingga semakin banyak pelajar yang merasakan manfaatnya.

“Insyallah program ini akan terus berlanjut ke depannya,” kata dia.

Baca juga: Polresta Bandung ringkus oknum guru SMP yang cabuli muridnya

Pewarta: Rubby Jovan Primananda

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024