Presiden Ke-7 RI Joko Widodo dan Iriana meninggalkan Istana Merdeka Jakarta usai purna tugas sebagai Presiden selama 10 tahun pemerintahan.

Jokowi meninggalkan Istana sekitar pukul 14.15 WIB setelah Upacara Penyambutan Presiden Ke-8 RI dan Upacara Pelepasan Presiden Ke-7 Ri dilakukan di Lapangan Istana Merdeka, Minggu siang.

Presiden RI Prabowo Subianto tampak mengantar Joko Widodo dalam satu kendaraan yang sama, yakni MV3 Garuda Limousine berwarna putih buatan Pindad.

Kendaraan yang memiliki nomor plat Indonesia-1 itu sebelumnya digunakan Presiden RI Prabowo Subianto dari Gedung MPR/DPR/DPD Senayan menuju Istana Merdeka Jakarta, atau setelah pelantikan.

Jokowi pun tampak menyapa masyarakat
lewat atap kaca mobil tersebut yang bisa dibuka.

Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan Hasan Nasbi mengatakan Presiden Ke-7 RI Joko Widodo didampingi Iriana akan pulang ke Solo, Jawa Tengah, melalui jalur udara menggunakan pesawat TNI AU jenis Boeing B737 A7309 dari Lanud TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu sore.

"Nanti beliau akan kembali ke Solo menggunakan pesawat TNI AU," kata Hasan Nasbi.

Hingga pukul 13.00 WIB, pesawat berwarna hijau muda dengan motif garis merah putih di sekeliling badan pesawat sudah tampak terparkir di Lanud Halim Perdanakusuma.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jokowi tinggalkan Istana Merdeka usai purnatugas sebagai Presiden

Pewarta: Mentari Dwi Gayati

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024