Nilai tukar (kurs) rupiah terhadap dolar AS pada perdagangan Kamis (17/10) naik seiring pasar merespons positif terhadap pemilihan anggota kabinet presiden terpilih Prabowo Subianto dengan berdasarkan kompetensi.

Pada akhir perdagangan Kamis, rupiah menguat tiga poin atau 0,02 persen menjadi Rp15.507 per dolar AS dari sebelumnya sebesar Rp15.510 per dolar AS.

“Pasar merespons positif terhadap pemilihan susunan kabinet yang baru karena presiden terpilih Prabowo memilih pemimpin yang memiliki kompetensi di bidangnya,” kata pengamat pasar uang Ibrahim Assuaibi saat dihubungi ANTARA di Jakarta, Kamis.

Ibrahim menuturkan, pelantikan kabinet merupakan salah satu poin penting, yang bukan hanya tentang politik, namun juga seberapa jauh tim akan mampu mewujudkan pertumbuhan ekonomi Indonesia sebesar 8 persen per tahun pada tahun-tahun mendatang.

Oleh karena itu, pelaku pasar dan investor akan mengamati dan menantikan dengan hati-hati terkait orang-orang yang akan masuk ke dalam kabinet Prabowo.

 

 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Rupiah naik seiring pasar merespons positif pemilihan kabinet Prabowo

Pewarta: Martha Herlinawati Simanjuntak

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024