Antarajabar.com  - Tim sofbol putri Papua Barat menjadi juara pada babak kualifikasi PON XIX/2016 yang digelar di Lapangan Lodaya Kota Bandung, 30 Agustus - 6 September 2015.

"Hasil ini memberikan gambaran kekuatan kami masih memberikan optimistis untuk bisa mempertahankan medali emas pada PON XIX/2016," kata Pelatih Sofball Putri Papua Barat, Syaflin Lambolo di Bandung.

Ia mengaku bangga dengan tim andalannya yang pada akhirnya bisa menjuarai ajang Pra PON 2016. Tim tidak ada perubahan, mereka yang akan memperkuat tim di PON Jabar dan bertekad untuk mempertahankan gerlar juara.

Sementara itu para tim DKI Jakarta dan Papua di peringkat kedua dan ketiga, disusul putri tuan rumah Jawa Barat di peringkat keempat.

Pada babak kualifikasi di Bandung diikuti oleh 14 tim putri dari 14 provinsi. Hasil babak kualifikasi terjaring delapan tim teratas berhak lolos ke babak ke PON XIX/2016.

Selain keempat daerah di peringkat empat besar, empat tim lainnya juga lolos dan akan tampil pada PON XIX/2016 yakni Kalimantan Tengah, Banten, Yogyakarta dan Kalimantan Timur.

Sementara itu Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Perbasasi Jabar, Achmad Riza Alhabsyi mengataan dengan hasil yang diraih tim Jabar tentunya menjadi cambuk bagi Jabar untuk mengevaluasi habis-habisan tim kebanggaannya.

"Perjuangan belum berakhir, masih ada waktu untuk berbenah. Kita harus evaluasi, banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi dan pada PON tahun depan jelas kami harus menjadi yang terbaik," katanya menambahkan.

Pewarta:

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2015