Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung berhasil mengevakuasi dua orang pria yang tewas tenggelam saat memancing di Kolam Retensi Rancabolang di Jalan SOR GBLA.

Kasi Penyelamatan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Jhon Erwin mengatakan petugas yang mengevakuasi dua orang pria paruh baya bernama Dindin dan Dodi itu langsung dibawa ke Rumah Sakit Sartika Asih, Kota Bandung.

"Korban Dindin mengambil kail yang tersangkut, saat hendak naik korban terpeleset. Korban Dodi mencoba menolong Dindin dan masuk ke kolam sedalam tiga meter," kata Jhon di Bandung, Jumat.

Jhon mengungkapkan saksi yang mengetahui korban Dindin dan Dodi tidak kembali muncul ke permukaan, langsung melaporkan kepada Diskar PB Kota Bandung untuk mengevakuasi korban.

“Setelah kami temukan, dua orang dinyatakan meninggal dunia,” katanya.

Dia mengatakan, kedua korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Sartika Asih menggunakan mobil ambulans dengan didampingi oleh petigas Palang Merah Indonesia (PMI).

“Kami menerjunkan satu unit mobil pemadam kebakaran dan satu unit penyelamat,” kata dia.

Dia menyebut, sejumlah pihak ikut membantu evakuasi seperti Polsek Gedebage, Inafis Polrestabes Bandung dan relawan serta masyarakat.

"Penanganan dapat bisa selesai kurang lebih dari 15 menit,” katanya.


 

Pewarta: Rubby Jovan Primananda

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024