Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menetapkan agenda debat kandidat Bupati dan Wakil Bupati Bogor digelar sebanyak dua kali selama tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024.

"Pertama (lokasi debat) di Bogor, yang kedua kita inginnya di stasiun televisi," ungkap Ketua KPU Kabupaten Bogor Muhammad Adi Kurnia di Cibinong, Kamis.

Meskipun sudah menetapkan pelaksanaan debat kandidat sebanyak dua kali, kata dia, namun hingga kini KPU Kabupaten Bogor belum menentukan tanggal penyelenggaraannya.

Menurut dia, KPU Kabupaten Bogor sedang menyesuaikan tanggal pelaksanaan debat kandidat dengan ketersediaan jadwal televisi nasional.

"Iya karena kan kita juga pastikan juga stasiun televisinya free tanggal berapa, jadi kita kan inginnya (ditayangkan) di stasiun televisi nasional agar masyarakat pun bisa menonton dan mengakses kegiatan debat," ujarnya.

Dia mengatakan KPU Kabupaten Bogor masih merumuskan baik waktu pelaksanaan maupun konsep debat kandidat yang akan dijalankan.

"Kita baru mau bicarakan lagi terkait persiapan, kita kan sebelum pelaksanaan debat harus dibuat tim perumus dulu untuk menyusun atau merumuskan konsep debat mau bagaimana," kata Adi.


 

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024