Antarajabar.com - Wali Kota Cimahi Atty Suharti menyatakan para kader organisasi wanita Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) memiliki peran strategis dalam membantu pemerintah meningkatkan taraf hidup masyarakat di bidang kesehatan, pendidikan dan ekonomi.

"Saya meyakini, kesatuan gerak PKK ini bukan hanya di bidang KB dan balita saja, tapi jauh dari itu PKK juga mengawal program kegiatan untuk rakyat," kata Atty saat menghadiri acara Pencanangan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan di  Gedung Lec, Kota Cimahi, Rabu.

Ia menuturkan, kegiatan kesatuan gerak PKK-KB-Kesehatan sebagai salah bentuk langkah strategis dalam rangka meningkatkan kerjasama dan keterpaduan pemerintah dengan lembaga PKK sebagai mitra kerja.

PKK sebuah organisasi yang digerakan kaum wanita itu, kata Atty, telah menunjukan kinerja yang dapat meningkatkan taraf kesehatan, pendidikan dan berbagai upaya pemberdayaan ekonomi keluarga dalam menghadapi situasi ekonomi masa kini.

"PKK ini pendongkrak kegiatan UMKM dengan Techno Park-nya, peningkatan skill tutor PAUD dengan pelatihan berjenjang," katanya.

Ia menambahkan, kader PKK merupakan insan yang memiliki kesadaran, keikhlasan beribadah membantu masyarakat di Kota Cimahi agar memiliki kemampuan menerapkan hidup sehat, mengikuti program KB dan mendorong untuk produktif.

Program lain PKK kerjasama dengan pemerintah, kata Atty, yaitu terus berupaya membangun kebersamaan masyarakat, saling tolong menolong untuk mewujudkan masyarakat yang harmonis.

"Pemerintah bersama PKK dan kadernya dalam kebersamaan untuk menolong sesama saudara yang akhirnya dapat mewujudkan keluarga sehat sejahtera maju mandiri," kata Atty.


Pewarta: Feri P

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2015