Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat menerima logistik seperti bilik, kotak suara, dan lainnya untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 serentak tingkat kabupaten dan provinsi pada 27 November 2024.

"Untuk logistik sudah ada beberapa yang masuk di gudang KPU, salah satunya yang sudah itu ada tiga item," kata Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya, Ami Imron Tamami saat dihubungi melalui telepon seluler di Tasikmalaya, Senin.

Baca juga: Bawaslu Tasikmalaya menyayangkan aksi paslon meninggalkan acara deklarasi

Ia menuturkan KPU Kabupaten Tasikmalaya saat ini sudah melewati tahapan persiapan pelaksanaan Pilkada 2024, di antaranya yang sudah dilaksanakan penetapan tiga pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Tasikmalaya.

Selanjutnya saat ini, kata dia, sedang tahapan masa kampanye, sambil mempersiapkan lainnya, KPU Kabupaten Tasikmalaya sudah menerima logistik untuk menunjang pelaksanaan Pilkada yang disimpan dan dijaga di gudang.

Ia menyebutkan logistik yang sudah tiba di Kabupaten Tasikmalaya yakni kotak surat suara sebanyak 5.772 kotak, bilik suara sebanyak 11.388 bilik, dan 34.164 kabel ties, sedangkan lainnya masih ditunggu karena dalam proses produksi.

"Yang lainnya masih dalam proses produksi," katanya.

Ia mengatakan KPU Kabupaten Tasikmalaya saat ini sedang mendesain surat suara yang dan sedang dilakukan pembahasan dengan KPU RI sebelum selanjutnya dicetak.
Setelah desain selesai, kata Ami, pihaknya melakukan koordinasi dengan tiga pasangan calon, setelah disepakati bersama selanjutnya masuk proses pencetakan surat suara Pilkada Kabupaten Tasikmalaya mulai awal Oktober 2024.

"Nantinya dibawa ke Tasikmalaya untuk dikoordinasikan dengan pasangan calon apabila memang semuanya sudah setuju dengan desain yang ada, maka nanti baru mulai pencetakan di awal Oktober," katanya.

Pilkada Kabupaten Tasikmalaya diikuti tiga pasangan calon yakni nomor urut 1 pasangan Iwan Saputra-Dede Muksit Aly, nomor urut 2 pasangan Cecep Nurul Yakin (petahana wakil bupati)-Asep Sopari Alayubi, dan nomor urut 3 yakni Ade Sugianto (petahana bupati)-Iip Miftahul Faoz.

Baca juga: KPU Tasikmalaya terima pendaftar pasangan calon Iwan-Dede

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024