Calon Gubernur Jawa Barat Ahmad Syaikhu berjanji akan melanjutkan sejumlah program unggulan yang sebelumnya telah digulirkan oleh mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

"Ada sejumlah program sukses yang dahulu digulirkan Kang Aher (Ahmad Heryawan), ini akan dilanjutkan nanti," kata Syaikhu dalam kunjungannya ke Rumah Perjuangan Asih di Karawang, Minggu.

Syaikhu menyebutkan di antara program yang cukup sukses bagi mantan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan itu adalah di sektor pendidikan.

"Salah satu program unggulan Kang Aher yang akan kami lanjutkan adalah perbaikan infrastruktur pendidikan, terutama pembangunan ruang kelas baru," katanya.

Ia menegaskan bahwa hal tersebut harus berlanjut karena hingga saat ini masih banyak sekolah di Jawa Barat yang membutuhkan perbaikan ruang kelas, padahal mereka telah berkontribusi besar bagi kemajuan pendidikan di wilayah ini.

Selain itu, Syaikhu juga menyoroti kondisi pondok pesantren di Jawa Barat yang masih memiliki kekurangan, terutama dalam fasilitas asrama.

Atas kondisi itu, dia menyatakan komitmennya untuk memperbaiki fasilitas pesantren seperti sanitasi serta sarana dan prasarana guna memastikan para santri dapat tumbuh dan belajar dengan optimal.

"Pesantren di Jawa Barat memiliki potensi besar. Kami akan memastikan fasilitas di pesantren memadai sehingga para santri dapat belajar dengan nyaman, sehat, dan berkembang dengan baik," katanya.

Sementara itu, dalam kampanyenya di Karawang, Ahmad Syaikhu mengunjungi sejumlah titik untuk menghadiri kegiatan di wilayah itu, di antaranya mengisi kultum dan menjadi imam salat Subuh di Masjid Raya Telukjambe, olahraga bersama di Perumnas Telukjambe, menghadiri pertemuan dengan tokoh tani di Telagasari, serta kongko bersama nelayan di Cilamaya Kulon, Karawang.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ahmad Syaikhu janji lanjutkan program unggulan Aher

Pewarta: M. Ali Khumaini

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024