Pengelola Tol Cikopo-Palimanan (Astra Tol Cipali) Jawa Barat menggelar kampanye keselamatan guna meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya berkendara secara aman di ruas tol tersebut, sekaligus memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara pada 22 September 2024.
 
“Kami mengadakan kampanye keselamatan ini di Rest Area KM 102 A di ruas Tol Cipali pada Jumat 20 September. Kegiatan ini menjadi komitmen kami untuk menjaga keselamatan dan kenyamanan para pengguna jalan,” kata Kepala Divisi Operasional Astra Tol Cipali Sri Mulyo dalam keterangannya di Subang, Minggu.

Baca juga: Astra Tol Cipali dukung pengembangan kualitas sekolah binaan di Majalengka
 
Sri menjelaskan, kegiatan ini merupakan program kolaborasi yang dilaksanakan oleh pihaknya bersama Patroli Jalan Raya (PJR) Ruas Tol Cipali, Satlantas Polres Subang, serta Dinas Perhubungan (Dishub) setempat.
 
Dalam kesempatan itu, katanya, berbagai acara diselenggarakan seperti sosialisasi keselamatan di jalan raya, pengecekan kendaraan, dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi pengendara di rest area tersebut.
 
Selain itu, pihaknya membagikan Buku Saku Cipali (BUSALI) yang berisi panduan keselamatan berkendara untuk pengguna jalan.
 
“Acara ini turut dihadiri oleh Kepala Satlantas Polres Subang AKP Sudirianto, Kanit PJR Tol Cipali Ipda Raden Nugraha, serta Deni Taufik Hendrawan dari Dishub Kabupaten Subang,” katanya.
 
Sri menyatakan pihaknya sudah berkomitmen untuk selalu memberikan layanan terbaik, menjamin keselamatan dan kenyamanan bagi pengguna jalan melalui kolaborasi dengan petugas kepolisian dan Dishub.
 
Guna mewujudkan hal tersebut, Pengelola Tol Cipali selalu berpedoman dan menerapkan konsep education, engineering, dan enforcement (3E).
 
Tidak hanya edukasi, lanjut Sri, perusahaannya pun berupaya meningkatkan keselamatan pengguna jalan melalui pemasangan infrastruktur seperti wire rope, speed reducer, dan warning lamp.
 
Suasana kegiatan kampanye keselamatan berkendara di Rest Area KM 102 A Tol Cipali Jawa Barat. ANTARA/HO-Astra Tol Cipali.
 
“Kami bekerja sama dengan kepolisian, untuk rutin mengadakan operasi ODOL, penindakan naik turun penumpang .-natupang- dan berbagai operasi lain untuk menindak pihak-pihak yang melanggar peraturan keselamatan yang berlaku,” tuturnya.
 
Melalui berbagai upaya ini, pihaknya berharap dapat terus memberikan pelayanan yang prima untuk menjamin keamanan dan kenyamanan pengguna jalan saat melintas di sepanjang ruas Tol Cipali.

Baca juga: Astra Tol Cipali tambah lajur ketiga di ruas tol KM 87+350 hingga KM 110+359

Pewarta: Fathnur Rohman

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024