Penjabat (PJ) Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin meminta para atlet jangan puas dengan hanya meraih prestasi pada Pekan Olahraga Nasional (PON), di mana Jabar mampu meraih juara umum PON XXI Aceh-Sumut.
 
Ia pun meminta KONI Jabar menyusun langkah dan program untuk terus meningkatkan prestasi atlet Jabar sehingga tidak hanya berprestasi di tingkat nasional saja, tapi bisa sampai ke dunia.
 
"Saya menantikan jangan sampai puas di tingkat nasional, tapi bagaimana prestasi harus meningkat lagi di tingkat selanjutnya, ke tingkat Asia Tenggara, bahkan dunia. Dan saya minta nanti di Olimpiade berikutnya lebih banyak lagi atlet Jawa Barat yang terlibat," ujarnya.
 
Namun demikian, Bey mengapresiasi para atlet yang berprestasi di PON XXI Aceh-Sumatera Utara hingga membuat Jabar meraih hattrick juara umum pada ajang ini.
 
"Saya ucapkan terima kasih kepada para atlet maupun para pelatih, pendukung, Ketua KONI juga terutama komandan kontingen, Pak Kapolda Jabar. Ini semua tentunya karena dukungan dan doa dari masyarakat Jawa Barat jadi apresiasi ada pasti ada," ujarnya.
 
Bey menyebut akan menggelar pawai pada 25 atau 26 September sebagai bentuk rasa syukur atas keberhasilan kontingen Jawa Barat meraih gelar juara umum pada PON Aceh-Sumut 2024. 
 
Selain itu, Bey juga menyampaikan Pemprov Jabar akan memberikan bonus sebagai apresiasi kepada atlet yang meraih medali.
 
"Bonus ada. Nilainya untuk emas Rp 300 juta perorangan, tapi yang perak, perunggu saya kurang hafal angkanya tapi itu perorangan," kata dia.
 
Dalam PON XXI Aceh-Sumatera Utara, Jabar tampil sebagai juara umum setelah merangkum 195 medali emas, 163 medali perak, dan 182 medali perunggu.
 
Menghuni posisi tiga besar selanjutnya, ada DKI Jakarta dengan 184 emas, 150 perak, dan 145 perunggu dan kemudian Jawa Timur dengan 146 emas, 136 perak, dan 143 perunggu.

 

Pewarta: Ricky Prayoga

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024