Antarajabar.com  - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher mendorong peran serta dari organisasi masyarakat (ormas) Muhammadiyah dan Nahdhatul Ulama (NU) untuk kemajuan bangsa Indonesia.

"Ini merupakan rangkaian momen yang sangat penting bagi kemajuan bangsa dan negara ke depan. Sebagai organisasi keagamaan dan kemasyarakatan terbesar di Indonesia, sudah tentu baik NU maupun Muhammadiyah memiliki peran dan kontribusi signifikan untuk kejayaan Indonesia," kata Ahmad Heryawan dalam siaran persnya, Senin.

Aher menghadiri pembukaan Muktamar ke-47 Muhammadiyah di Lapangan Karebosi, Makassar, acara yang dihadiri Presiden Jokowi dan Ibu Negara itu disambut dengan Tarian Paduppa dan Lagu Sang Surya.

Sebelumnya, orang nomor satu di Provinsi Jabar ini juga memenuhi undangan pembukaan Muktamar Nahdhatul Ulama (NU) ke-33, di Kabupaten Jombang, Jawa Timur pada Sabtu (1/8) malam. Setelah hari sebelumnya berada di Kota Makassar untuk menerima anugerah Kepala Daerah Inovatif.

Ia berharap baik NU maupun Muhammadiyah, senantiasa meningkatkan peran aktif, dalam pembangunan.

Tentunya, menurut dia, sinergi dan harmonisasi dilakukan bersama, baik di tingkat pemerintah pusat, provinsi, hingga kabupaten/kota.

"Tentu kita sangat ingin peran aktif terus meningkat," katanya.
 

Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2015