Antarajawabarat.com/27/7 - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat menargetkan pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Provinsi Jawa Barat Tahun 2015 bisa selesai pada awal Agustus.

"Begitu selesai cuti bersama, teman-teman di DPRD Jabar langsung tancap gas. Kami memiliki banyak tugas salah satunya untuk membahas APBD Perubahan Jabar 2015. Semoga Agustus awal nanti selesai sehingga bulan September bisa selesai tepat waktu," kata Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari, di Bandung, Senin.

Ia mengatakan sejak tanggal 22 Juli 2015, pihaknya langsung menggelar Rapat Bamus DPRD Jabar untuk menentukan jadwal setiap pembahasan yang akan dilakukan.

Selain itu, lanjut Ineu, pihaknya juga melakukan pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara untuk APBD Murni Jabar 2016.

Menurut dia, walaupun KUA PPAS ini memiliki batas akhir penyelesaian hingga menjelang akhir tahun namun pihaknya tidak ingin main-main dalam membahasnya sehingga harus dilakukan sejak sekarang.

"Untuk KUA PPAS ini sebulan sebelum akhir tahun harus sudah selesai. Semoga bisa tepat waktu," kata politisi perempuan dari Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jabar ini.

Ia berharap, setelah melalui bulan puasa kemarin, kedisiplinan seluruh anggota dewan terus meningkat karena hal ini sangat penting mengingat banyaknya tugas yang diemban lembaga legislatif ini.

"Latihan kedisiplinan saat puasa, dijadikan momentum untuk kebaikan di hari-hari biasa. Kami menjadikan bulan Ramadhan sebagai momentum untuk meningkatkan kinerja. Sehingga diharapkan akan meningkatkan disiplin kerja dewan yang merupakan bagian dari Pemerintahan Provinsi Jawa Barat," kata dia.***2***

Ajat S

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2015