Kontingen Jawa Barat menyempurnakan kesuksesan dalam pertandingan terakhir cabang olahraga soft tenis di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 dengan meraih medali emas nomor beregu putra.

Pada partai final di Lapangan Soft Tenis Mapolda Aceh, Banda Aceh, Selasa (17/9) malam, Jawa Barat menurunkan Tio Juliandi dan pasangan Fernando Sanger/Andre Wisnu Adi menang atas Kaltim 2-0.

Tio, selaku kapten tim beregu putra Jawa Barat, mengucapkan syukur atas perolehan emas yang diperoleh pada hari ini. Medali yang didapatkan hari ini, kata dia, menyempurnakan perolehan medali emas yang diraih timnya dalam pertandingan nomor ganda putra pada Minggu (15/9).

"Target kita dari awal adalah memenangkan dua emas. Alhamdulillah tercapai keduanya," kata dia ketika ditemui seusai pertandingan.

Pada awal pertandingan, Tio yang turun pertama pada partai perseorangan, menang mudah atas lawannya Muhammad Noor dari Kalimantan Timur dengan skor 4-0. Ia mengatakan, kemenangan telak itu didapatkan berkat mempelajari gerakan lawan melalui pertandingan-pertandingan sebelumnya.

“Saya sudah benar-benar mempersiapkan dari awal. Saya juga sudah hafal gerakan lawan. Jadi, pukulan-pukulan yang keluar sudah sesuai dengan rencana saya,” kata dia.

Selain mempelajari gerakan lawan, atlet berusia 27 tahun itu juga berusaha menekan lawan dari awal pertandingan agar tidak ada celah yang bisa dimanfaatkan. Hasilnya, ia sukses mencetakkan skor set 4-0 atas Kalimantan Timur.

Sementara itu, dalam pertandingan partai ganda, kerja sama Fernando/Andre mampu menumbangkan pasangan Kalimantan Timur, Muhammad Reski Asrian/Riski Zami lewat skor set 5-1.





Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Soft tenis - Jawa Barat sempurnakan kesuksesan dengan emas beregu

Pewarta: Nadia Putri Rahmani

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024