Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, Jawa Barat menyebutkan perputaran uang dalam ajang Bandung Great Sale (BGS) 2024 yang digelar pada 13 sampai 15 September 2024 mencapai sekitar Rp78,9 miliar.

"Perkiraan perputaran ekonomi mencapai Rp78,9 miliar. Secara keseluruhan pergerakan transaksi selama tiga hari pelaksanaan Bandung Great Sale 2024 yang dihitung tiga lini sektor yaitu hotel, mal dan kereta cepat Whoosh," kata Plt. Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung, Ronny Ahmad Nurudin di Bandung, Senin.

Dia mengatakan capaian tersebut bermanfaat untuk para pelaku UMKM. Selain itu, Bandung Great Sale 2024 juga berpengaruh terhadap kenaikan jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Bandung.

“Kunjungan wisata ke Kota Bandung selama pelaksanaan BGS 2024 melalui 10 pintu tol yaitu sekitar 620 ribu kendaraan. Sedangkan orang yang datang dengan menggunakan kereta cepat Whoosh sekitar 85 ribu orang,” kata dia.

Ronny menjelaskan pada gelaran Bandung Great Sale 2024 ini banyak menawarkan diskon hingga 80 persen untuk berbagai produk, mulai dari fesyen hingga kuliner.

Dia menambahkan pada sektor kesehatan, pendidikan, perhotelan, dan transportasi juga turut meramaikan ajang tahunan ini dengan menawarkan diskon agar menarik wisatawan datang ke Kota Bandung selama gelaran tersebut.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Bandung, Eric M. Attauriq berharap BGS menjadi salah satu agenda wisata yang diandalkan yang dapat meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara.

"Saya berharap jumlah wisatawan atau tamu pengunjung, omzet, dan nilai transaksi tahun depan bisa lebih besar," kata Eric.


Eric mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara, peserta, sponsor, dan masyarakat pada umumnya yang mendukung BGS 2024.

"Saya ucapkan terima kasih kepada tamu pengunjung baik dari dalam maupun dari luar Kota Bandung yang percaya pada produk barang dan jasa. Semoga merasa puas dan kembali ke Kota Bandung dengan membawa keluarga, teman, dan orang-orang terdekat lainnya," kata dia.


 

Pewarta: Rubby Jovan Primananda

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024