Sebanyak empat atlet dayung Provinsi Jawa Barat menyapu bersih seluruh medali emas di empat nomor berbeda pada cabang olahraga kano slalom Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara, Kamis.

Keempat atlet dayung tersebut yakni Krisna Septiana, Dwi Rachma Febriyanti, Sovia Angrum, dan Ade Yoan Sutanto. Keempatnya sukses menggondol emas tanpa menyisakan kepada atlet lainnya.

Dukungan dan sorak-sorai penonton, atlet dan ofisial Jawa Barat turut memacu semangat keempat atlet Bumi Pasundan tersebut terutama saat pertandingan terakhir yang mempertemukan Ade Yoan Sutanto berhadapan dengan peraih medali emas PON XX yakni Nopriadi asal Riau.

Emas pertama disumbangkan oleh Krisna Septiana yang turun di nomor man kayak 1 (49-1-1). Krisna berhasil finis dengan catatan waktu 1 menit 00,715 detik. Ia mengalahkan Nopriadi atlet dayung asal Riau sekaligus peraih medali emas pada PON XX Papua yang finis 1 menit 13,275 detik.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Dayung - Jabar sapu bersih empat medali emas nomor kano slalom PON XXI

Pewarta: Muhammad Zulfikar

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024