Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, Jawa Barat menggratiskan sebanyak 300 tiket Bus Bandros yang khusus disediakan bagi para pengunjung dalam gelaran Bandung Great Sale pada 13-15 September 2024.

Plt. Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung, Ronny Ahmad Nurudin menyampaikan pemberian tiket gratis ini dirancang untuk meningkatkan aksesibilitas dan memberikan kemudahan bagi pengunjung dalam mengeksplorasi berbagai tempat menarik di Kota Bandung selama gelaran tersebut.

Baca juga: Gelaran 'Bandung Great Sale 2023' raih omzet Rp69 miliar

"Untuk memastikan semua orang dapat menikmati event ini dengan nyaman, Pemkot Bandung meluncurkan inisiatif spesial dengan menyediakan tiket gratis yang bisa digunakan untuk naik Bus Bandros,” kata Ronny di Bandung, Senin.

Ronny mengungkapkan program ini merupakan salah satu inisiatif dari Pemkot Bandung untuk meningkatkan kunjungan wisatawan dan menggairahkan perekonomian lokal.

"Untuk memastikan semua orang dapat menikmati event ini dengan nyaman, Pemkot Bandung meluncurkan inisiatif spesial dengan menyediakan tiket gratis yang bisa digunakan untuk naik Bus Bandros,” kata dia.

Dia berharap dengan terselenggaranya Bandung Great Sale bisa memperluas pemasaran produk-produk unggulan di Kota Bandung. Selain itu, juga dapat meningkatkan kualitas serta penjualan mereka.

"Sepanjang 13-15 September akan ada Bandung Great Sale. Ada banyak diskon, acara, dan kegiatannya tersebar di sekitar 21 mal di Kota Bandung," kata Ronny.

Adapun Bandung Great Sale 2024 digelar sebagai rangkaian HUT Ke-214 Kota Bandung dengan melibatkan berbagai pusat perbelanjaan, destinasi wisata,sektor hotel, hingga pelaku UMKM dengan memberikan potongan harga untuk berbagai produk hingga 80 persen.


“Kami mengundang warga Bandung dan wisatawan untuk hadir, berbelanja di Bandung Great Sale. Di sana, banyak brand-brand keren dengan diskon yang menggoda," katanya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung, Asep Kuswara mengatakan wisatawan bisa dapat langsung menuju terminal pemberhentian Bus Bandros yang ada di Kota Bandung untuk mendapatkan tiket gratis bus wisata tersebut.

"Kami berharap dapat memberikan pengalaman yang lebih nyaman dan menyenangkan bagi semua pengunjung Bandung Great Sale 2024. Selain itu, kami juga ingin memastikan bahwa semua orang dapat menikmati keindahan Kota Bandung tanpa khawatir tentang transportasi," kata Asep.

Baca juga: 8 Bus Bandros kawal arak-arakan kontingen Indonesia SEA Games

Pewarta: Rubby Jovan Primananda

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024