Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan yang merupakan anak Bos Persib Bandung Haji Umuh Muchtar, memberikan sinyal untuk berpasangan dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) pada 2024 ini.

Hal tersebut terlihat dalam momen satu panggungnya mereka berdua di Lapangan Tegalega, Bandung, pada Minggu (18/8) malam dalam acara "KDM Menyapa warga kota Bandung, Istimewa".

Acara yang dihadiri ribuan penonton ini, dimeriahkan oleh Sule, Doel Soembang, Melly Goeslaw, Anton Abok dan Ceu Popon ini adalah agenda kegiatan rutin Dedi Mulyadi.

"Di sini juga hadir pa Erwan anaknya Bos Persib untuk menyapa warga kota," ujar Dedi yang di sambut meriah oleh penonton kala itu.

Diketahui, Erwan Setiawan merupakan mantan Wakil Bupati Sumedang periode 2018-2023 yang saat ini digadang-gadang menjadi lawan kuat Dony Ahmad Munir, mantan Bupati Sumedang periode yang sama, pada Pilkada Sumedang Tahun 2024.

Namun belakangan, menurut mantan Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023, Ridwan Kamil, yang juga merupakan kader Partai Golkar, Erwan Setiawan disebut berpotensi mendampingi Dedi Mulyadi di Pilgub Jawa Barat Tahun 2024.

Sebelumnya Dedi Mulyadi juga dikabarkan sempat berkunjung ke kediaman Bos Persib Bandung, Umuh Muchtar, yang tidak lain adalah ayah Erwan Setiawan pada Jum’at sore, 7 Juni 2024.
Dedi bertemu langsung dengan Umuh Muchtar dan juga Erwan Setiawan di Dusun Ciluluk, Desa Margajaya, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat.

Dedi Mulyadi sendiri, sampai saat ini belum mengumumkan siapa yang akan mendampinginya dalam Pilgub Jabar 2024 meski santer terdengar ada beberapa calon yang diusung.

 

Pewarta: Ricky Prayoga

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024