Pembalap Gresini Racing Marc Marquez mengaku percaya diri dapat meraih kemenangan Grand Prix Austria yang akan bergulir di Sirkuit Red Bull Ring, akhir pekan ini.

“Saya kehilangan tiga kemenangan berturut-turut di lap terakhir di Red Bull Ring, ini adalah sirkuit yang saya sukai dan sirkuit yang biasanya membuat saya merasa nyaman,” ungkap Marquez, dikutip dari keterangan resmi MotoGP, Jumat.

Optimismenya pun tak lepas dari karakteristik Sirkuit Red Bull Ring yang menurut pembalap Spanyol itu cocok dengan gaya berkendara dan mesin Ducati.

Namun, juara dunia delapan kali itu mengatakan tetap harus mewaspadai para rival terdekatnya yang juga sama-sama menunggangi motor Ducati.

“Sekarang saya mengendarai motor terbaik di Red Bull Ring, yaitu Ducati, tetapi ketiga pembalap (kuat) ini (Francesco Bagnaia, Jorge Martin, Enea Bastianini) juga mengendarai motor yang sama,” kata Marquez.

“Mereka sebenarnya lebih cepat dari saya, jadi saya harus terus melaju, terus memacu diri, terus belajar dan mari kita lihat apakah kami akan lebih dekat (dan kompetitif),” ujarnya menambahkan.
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Marquez percaya diri bisa klaim kemenangan GP Austria

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024