Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, berkolaborasi dengan pemerintah daerah setempat untuk mengawal setiap aspirasi para petani demi keberlangsungan industri pertanian di daerah itu.

Ketua KTNA Kabupaten Bekasi Darissalam mengatakan pihaknya siap mengawal dan memberikan solusi kepada para petani di berbagai wilayah Kabupaten Bekasi untuk mengatasi beragam persoalan yang dihadapi.

"Misalnya, saat ini di wilayah bagian utara, potensi kekeringan menjadi hal yang terus kami perhatikan. Persoalan tersebut harus segera dicarikan solusi agar tidak menghambat aktivitas petani," katanya di Cikarang, Jabar, Selasa.

Dia mengatakan solusi persoalan tersebut di antaranya dengan melakukan perawatan saluran irigasi melalui kegiatan normalisasi sungai hasil kolaborasi bersama pemerintah daerah setempat.

"Karena anggaran untuk kegiatan ini cukup besar sehingga kami butuh bantuan pemerintah daerah. Alhamdulillah, saat ini beberapa sungai sudah selesai dan sebagian lagi sedang berjalan proses normalisasi," ucapnya.

 

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024