Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, bersama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPT) menandatangani nota kesepahaman atau MoU untuk bersinergi dalam pencegahan tindak pidana terorisme.

Penjabat Bupati Bogor Asmawa Tosepu usai menandatangani MoU di Kantor BNPT, Sentul, Jumat, mengungkapkan Pemerintah Kabupaten Bogor terus melakukan upaya-upaya sinergi dan kolaborasi dalam penanganan terorisme.

“Penandatanganan kesepakatan antara BNPT dengan Pemkab Bogor merupakan upaya yang serius dalam pencegahan tindak pidana terorisme di Bogor,” ujarnya.

Menurut dia, dengan penandatanganan MoU ini diharapkan dapat terjadi sinkronisasi data dan informasi yang lebih intens. Kemudian juga peningkatan kapasitas sumber daya manusia, serta optimalisasi pemanfaatan sarana dan prasarana bersama.

“Dengan kerja sama yang semakin erat diharapkan upaya pencegahan dan penanggulangan terorisme di wilayah Kabupaten Bogor, akan semakin efektif dan efisien, sehingga keamanan wilayah terjaga dengan lebih baik,” kata Asmawa


 

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024