Tim Amerika Serikat (AS) mendampingi tuan rumah Prancis melaju ke perempat final sepak bola putra Olimpiade 2024 setelah kedua tim menang besar di laga terakhir Grup A pada Kamis dini hari WIB.

Prancis yang dibesut Thierry Henry berhasil meraih kemenangan 3-0 saat menghadapi Selandia Baru di Marseille Stadium, Marseille, demikian dilansir dari laman resmi Olimpiade 2024.

Prancis, yang sudah lebih dulu memastikan lolos ke fase gugur, bermain tanpa beban di laga ini. Sedangkan Selandia Baru harus menang atau imbang agar bisa lolos dengan catatan Amerika Serikat kalah.

Prancis membuka keunggulan mereka pada menit ke-19 lewat gol Jean Phillipe Mateta. Manfaatkan bola liar, tendangan kaki kirinya ke tiang jauh kanan sukses menjebol gawang Selandia Baru.

Hingga babak pertama berakhir, Prancis masih unggul 1-0 atas Selandia Baru.

Selandia Baru membuka peluang lewat Garbett pada menit ke-50. Namun, tendangannya masih melebar dari gawang Prancis.

Les Bleus muda baru bisa menggandakan keunggulan pada ke-71 berkat gol Desire Doue. Berawal dari terobosan Diouf yang terpotong, bola mengarah ke Doue yang langsung memasukkan bola ke gawang Selandia Baru.

Arnaud Kalimuendo membuat Prancis unggul 3-0 pada menit ke-74. Manfaatkan bola muntah, dia melakukan aksi individu sebelum melepaskan tendangan kaki kanannya yang menjebol gawang Selandia Baru.



Hasil pertandingan Grup A sepak bola putra Olimpiade 2024 Paris pada Kamis (31/7) dini hari WIB:

Prancis 3-0 Selandia Baru
Amerika Serikat 3-0 Guinea
 
No Nama Main Poin Menang Seri Kalah SG
1 Prancis 3 9 3 0 0 7
2 Amerika Serikat 3 6 2 1 0 3
3 Selandia Baru 3 3 1 0 2 -5
4 Guinea 3 0 0 0 3 -5

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Klasemen akhir Grup A: AS dampingi Prancis ke perempatan final

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024