Antarajawabarat.com, 2/4 - Bank CIMB Niaga menggenjot layanan rekening ponsel yakni transaksi perbankan melalui nomor ponsel di wilayah Jabar.

"Rekening ponsel menjadi solusi saat butuh uang tunai, dengan saldo yang ada bisa melakukan transaksi langsung menggunakan ponsel di ATM. Jabar merupakan salah satu target pasar layanan ini," kata Direktur Keuangan dan Strategi CIMB Niaga Wan Razly saat meluncurkan program Untuk Bandung dari Hati di Bandung, Kamis.

Manurut dia, layanan itu layaknya tabungan tanpa mengharuskan penggunanya menjadi nasabah bank manapun. Layanannya memungkinkan transfer uang antar nomor ponsel tanpa perlu rekening bank.

"Maksimal transfer Rp5 juta per hari dan maksimal penarikan Rp1 juta per hari, aplikasi ini juga bisa dimanfaatkan untuk belanja," katanya.

Ia menyebutkan rekening ponsel itu merupakan inovasi yang diluncurkan tahun 2013 dan menjadikan bank itu menjadi bank pertama di Asia yang mengoperasikan layanan itu.

Lebih lanjut ia menyebutkan layanan itu bisa diakses di 20.000-an gerai minimarket yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain untuk belanja juga bisa untuk tarik tunai rekening ponsel.

"Layanan rekening ponsel ini menyisir pasar dari semua kalangan baik remaja, dewasa maupun kalangan bisnis. Saat dompet dan kartu kredit ketinggalan, maka layanan rekening ponsen menjadi solusi," kata Wan Razly.

Ia menyebutkan pendekatan costumer centricity merupakan salah satu yang dikembangkan. Oleh karena itu bank itu juga mengembangkan layanan digital lounge di mall-mall yang ada di Indonesia.

"Saat ini telah ada 21 digital lounge, dan tahun ini rencananya dikembangkan di sejumlah kota strategis," katanya.

Khusus menyambut enam dasawarsa bank itu pada September 2015, CIMB Niaga menggelar kegiatan di sekumlah kota di Indonesia, programnya mendekatkan layanan bank itu kepada masyarakat. Bank itu pada Desember 2014 membukukan aset Rp233,2 triliun dan saat ini merupakan bank kelima terbesar di Indonesia. ***3***

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2015