Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Jawa Barat, menargetkan zero growth stunting atau tidak ada stunting baru, sebagai salah satu langkah penurunan angka stunting di wilayahnya.

Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor Hery Antasari di Kota Bogor, Jumat, mengatakan tahun ini capaian target penurunan stunting yaitu 1.000 anak dari 1.849 dan penurunan 2.000 risiko stunting. Pemkot pun melakukan kolaborasi pentahelix dalam upaya bersama menurunkan stunting di Kota Bogor.

“Prevalensi stunting kita belum cukup kecil, karena target kita adalah zero growth stunting atau tidak ada lagi stunting baru. Kalau masih ada stunting baru berarti kita tidak mencapai target,” kata Hery.

Keterlibatan pentahelix ini menurutnya penting untuk menggelorakan, menggerakkan kepedulian terhadap stunting, yang diimplementasikan menjadi sebuah program inovasi yang berdampak langsung kepada masyarakat.

Hery mengatakan, keterlibatan perangkat daerah dalam melakukan intervensi mengentaskan stunting akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat lebih baik lagi.

“Sehingga diperlukan komitmen bersama yang diimplementasikan dalam bentuk program inovasi yang kemudian bisa dijalankan,” ucapnya.

 

Pewarta: Shabrina Zakaria

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024